Sabtu, 04 Desember 2010

MEMBUAT BLOGROLL

Apa manfaat dari blogroll?

Kita kadang berpikir dua kali ketika menu link yang kita punya begitu banyaknya, sehingga menyita banyak tempat. Namun dengan marquee, semua bisa teratasi. Kita tinggal memperkecil skala heigt dan weight marquee itu dan membuat link menu yang kita punya menjadi berjalan., sehingga semua link tetap dapat dilihat dan diakses. Untuk membuatnya, langkah - langkah yang perlu diambil adalah :
Copy kode berikut:

<marquee onmouseover="this.stop()" onmouseout="this.start()" scrollamount="2" direction="up" width="80%" height="200" >
Masuk ke blog kamu
Pilih rancangan
Pilih tambah gadget
Pilih Kode HTML
Copy code berikut :
 Pastekan di sini kode yang kamu copy tadi.
Tulis link kamu di bawahnya
Blok yang barusan kamu tulis
Pilih link
isikan alamat URL link kamu
OK
Ketik
</marquee> 

 Simpan.
kembali ke blog kamu.
Selamat menikmati hasilnya.....

Sedikit penjelasan.. Kode diatas tidak baku harus di tuliskan persis seperti di atas, tapi bisa di sesuaikan dengan kondisi dan keinginan sobat. Kode yang bisa di rubah adalah :

scrollamount="2" --> angka "2" adalah menunjukan kecepatan gerakan, jika ingin lebih cepat silahkan ganti nilainya dengan yang lebih tinggi. Misal : scrollamount="3" ,scrollamount="4" , scrollamount="5"

direction="up" --> tulisan "up" menunjukan arah gerakan keatas, kalau ingin di rubah tinggal ganti kata "up" menjadi "down,left,right" . Misal : direction="down" , direction="left" , direction="right" .

width="50%" --> tulisan "50%" menunjukan lebar dari marquee sebesar "50%" dari tempat dimana perintah ini ditempatkan, jika ingin di rubah tinggal ganti dengan nilai yang di inginkan. contoh : width="30%" , width="70%" , width="100%"

height="200" --> tulisan "200" menunjukan tinggi dari marquee sebesar 200px, jika ingin di ganti tinggal di rubah nilai angkanya. Misal : height="100" , height="300" , height="400" , height="250" .
Selamat mencoba.......

Tidak ada komentar:

Posting Komentar